Viral Video Presiden Jokowi Sapa Warga di Papua, Netizen Sindir Natalius Pigai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan kan  kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Provinsi Papua. Pada sesi awal, Kepala Negara berada di Kabupaten Jayapura. Di sana, Jokowi meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pon) XX 2021.

Video yang menunjukkan iring-iringan Presiden Jokowi berhenti sejenak di sela kunjungan demi menyapa warga yang sudah menunggu di pinggir jalan viral di media sosial. Sesudah berhenti, Kepala Negara nampak mengimbuhkan salam penghormatan kepada warga yang udah menantinya itu.

Di video yang viral tersebut, nampak Jokowi mengakses kaca ventilasi mobilnya kala melewati ruas jalan di Papua. Tak lama sesudah tersebut, seorang warga yang berada di pinggir jalan nampak memanggil Kepala Negara.

“Bapa, bapa…,” demikian nada seorang warga didalam video yang viral di Twitter sebagaimana diunggah pemilik akun @Yradi****, dilihat pada Minggu (3/10/2021).

Kontan saja, Jokowi segera memerintahkan rombongannya berhenti. Sang warga yang memanggil Kepala Negara tersebut pun kaget gara-gara orang nomor satu di Indonesia tersebut mau berhenti dan meluangkan waktunya untuk menyapa warga.

“Bapa berhenti pernah..,” ujar warga tersebut.

Warga itu pun segera mendekat ke mobil dinas Presiden Jokowi. Warga yang menghampiri Kepala Negara tersebut memakai sandang suster. Sesudah itu, Jokowi segera keluar berasal dari mobil dan memberi salam penghormatan kepada perempuan itu.

Sampai informasi ini ditulis belum diketahui lokasi video viral Presiden Jokowi menyapa warga itu. Belum ada pernyataan formal berasal dari pihak Sekretariat Presiden.

Pemilik akun Twitter @Yradi**** memberi caption pada video yang diunggahnya itu. “Pak Jokowi yang mudah bertemu rakyatnya di mana saja.

Sehat senantiasa, Pakde,” cuitnya.

Video yang diunggah tersebut lantas meraih komentar berasal dari salah satu netizen. Netizen itu nampak menyindir Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“Pigai, ko menyaksikan ini bae2 e.. ini Mama Papua yg berteriak dengan Suster, dorang minta Bapa @Jokowi berhenti dolo. Ini bukan setingan. Bapa ini betul2 buat Bapa semua masyarakat indonesia, bahkan buat kitong pu rakyat Papua,” cuit @Carol******.

Sebelumnya, Natalius Pigai berkomentar lewat akun Twitternya meminta sehingga netizen tak yakin dengan orang Jawa Sedang, didalam hal ini Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Sedang Ganjar Pranowo.

“Jgn yakin org Jawa Sedang Jokowi  Ganjar. Mrk merampok kekayaan kami, mereka bunuh masyarakat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet  sampah. Kita bukan rendahan. kami vs ketidakadilan hingga titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan),” cuit @Nataliuspigai2. Belakangan cuitan Pigai itu diakui rasis oleh beberapa kalangan.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *