Update Gaza, 227 Gugur, 1630 Luka dan 107 Ribu Warga Gaza Mengungsi

Update Gaza, 227 Gugur, 1630 Luka, 107 Ribu Warga Gaza Mengungsi, Kerugian Capai 322 Juta Dolar

Fikroh.comKantor Media Pemerintah hari ini Kamis mengatakan bahwa lebih dari 107 ribu warga Palestina mengungsi dan meninggalkan rumah mereka akibat agresi dan bombardir Israel ke Jalur Gaza.

Dalam keterangan persnya, Kantor Media Pemerintah Palestina menjelaskan bahwa 44 ribu dari jumlah di atas saat ini berada di pusat penampungan milik Badan Bantuan dan Pemberdayaan Pengungsi Palestina milik PBB (UNRWA).

Kantor Media Pemerintah mengisyaratkan bahwa akibat serangan Israel ini kerugian materi mencapai 322 juta dolar dalam waktu 10 hari pertama agresi Israel ke Jalur Gaza.

Lebih dari 1335 unit hunian Palestina di Jalur Gaza mengaami kerusakan total atau sebagian akibat serangan. Sementara sebanyak sekitar 13 ribu unit hunian mengalami kerusakan sedang dan sebagian.

Kantor Media Pemerintah Palestina mengatakan bahwa sebanyak 187 gedung atau tower apartemen hunian dan rumah, 33 kantor media rusak total. Sementara sektor hunian merugi hingga 92 juta dolar.

Memasuki hari kesebelas berturut-turut, agresi penjajah Zionis terhadap Jalur Gaza, melalui udara, darat dan laut, telah menghancurkan lebih banyak rumah dan fasilitas sipil Palestina, serta menyebabkan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka.

Korban agresi penjajah Zionis telah meningkat, sedikitnya 227 warga sipil Palestina telah gugur, termasuk 64 anak-anak, 38 wanita dan 17 lansia. Sementara itu sedikitnya 1630 warga sipil luka-luka dengan berbagai macam luka. Demikian menurut data resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza pada Kamis dini hari tadi.

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement