Update Agresi Israel di Gaza Hari ke-7, 181 Gugur Syahid, 52 Anak-anak, 1225 Luka

Update Agresi Israel di Gaza Hari ke-7, 181 Gugur Syahid, 52 Anak-anak, 1225 Luka

Fikroh.comPasukan Israel masih melanjutkan bombardirnya di hari ke-7 ke Gaza. Israel mengerahkan pasukan udara, laut dan darat untuk membombardir Gaza. Puluhan target dan rumah-rumah warga menjadi sasaran. Jumlah korban gugur syahid dan luka-luka serta kehancuran makin meningkat. Sementara kelompok perlawanan Palestina membalas dengan menyerang wilayah yang dikuasai Israel dengan roket.

Pesawat tempur penjajah Israel, tank-tank dan kapal tempurnya menggelar sedikitnya 500 serangan udara, darat dan laut hingga hampir seluruh wilayah Jalur Gaza dibombardir. Selain menyerang lahan pertanian, Israel juga menyerang fasilitas pemeerintah dan pos-pos perlawanan.

Total jumlah korban akibat agresi ini mencapai 181 orang, 52 di antaranya anak-anak, 31 perempuan, dan 1225 korban luka-luka, demikian hasil catatan sementara Kemenkes Palestina hingga pukul 6.15 sore tadi.

Berikut sebagian detik-detik peristiwa serangan dan balasannya:

1.09: Kemenkes di Gaza mengecam pasukan Israel yang sengaja menarget lembaga-lembaga kesehatan. Terakhir, pusat kesehatan RS Syuhada Durj diserang dua roket dari pesawat tempur Israel jenis drone. Kemenkes meminta lembaga-lembaga kesehatan dunia mengutuk Israel.

1.05: Yediot Aharonot: roket Gaza menyerang kota Ashdod, Ashkelon, dan wilayah lain Israel di selatan.

1.01: Pesawat tempur Israel membidik rumah keluarga Asy-Syahid Muhammad Abu Shamalah, selatan kota Rafah, Jalur Gaza bagian selatan.

12.51: TV 11 Israel: dua roket dari Gaza jatuh di Netfot salah satunya menyebabkan kebakaran. Al-Qassam menyatakan menyerang kota tersebut sebagai balasan atas serangan Israel ke Gaza.

12.42 siang: 181 syuhada, 52 di antaranya anak, 31 perempuan dan 1225 luka.

12.33: sirine peringatan dini berbunyi di kota Ashkelon, Ashdod, dan Neroz Israel pertanda serangan roket dari Jalur Gaza.

12.04 siang: drone Hamas memasuki permukiman Kobets Erez di wilayah sabuk Gaza. Israel langsung mengumumkan agar warga lari ke persembunyian.

11.37 siang: serangan ke pos brigade 14 di Der Balah, Jalur Gaza tengah.

11.35: Israel bombardier kantor kementerian pembangunan social dan pekerjaan umum Palestina di Gaza.

11.34: serangan udara ke barat Khan Yunis.

11.21: artleri Israel menyerang sejumlah pos di utara Jalur Gaza dengan sangat beringas.

11.20: media Israel; listrik mati di perkampungan permukiman Yahudi Ramat Gan akibat serangan roket perlawanan Palestina.

10.53: serangan Israel di Jl. Wihdah menelan 26 syahid, 10 anak-anak, 8 perempuan dan 50 luka.

9.09: sumber medis Palestina; sebanyak 12 orang gugur syahid dan lebih dari 50 orang luka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza pada pagi dini hari.

3.00: dini hari, hasil sementara korban serangan Israel dini hari ke sejumlah rumah dicatat.

2.00: Israel mulai melakukan srangan keras ke utara Jalur Gaza dan juga di kamp pengungsi Naserah.

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement