Untitled Post Post

Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani jadi Emir Qatar pada usia 33 th sesudah ayahnya, Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani, turun tahta pada Juni 2013. Qatar adalah negara terkaya di global dengan PDB per kapita $63.505. Ini punya di bawah 400.000 warga saat residu berasal dari tiga juta penduduknya adalah pekerja asing. Ini adalah pengekspor gas alam cair terbesar dan website cadangan gas alam terbesar ketiga di global.

Biografi

Lahir: 3 Juni 1980 (Usia: 41)

Sumber Dampak: Politik

Efek: Penguasa negara terkaya per kapita di global
Sekolah Pemikiran: Sunni, Ikhwanul Muslimin
Standing: Ditampilkan di year ini
Pengaruhi

Keluarga: Sheikh Tamim adalah putra keempat Sheikh Hamad dan terpilih sebagai Putra Mahkota pada Agustus 2003. Ibunya adalah Sheikha Moza yang berkuasa, yang masih memainkan peran publik yang menonjol sebagai advokat untuk tujuan sosial dan pendidikan.

Pendidikan: Syekh Tamim selesaikan studinya di suatu sekolah partikelir di Inggris sebelum lulus di Royal Military Academy di Sandhurst (Th 1998). Selama waktunya sebagai Putra Mahkota (2003-13), Sheikh Tamim punyai eksposur ke beragam pos terhitung keamanan (Ia adalah wakil komandan angkatan bersenjata), ekonomi (Ketua Qatar Investment Authority) dan olahraga. Dia mengawasi upaya Qatar yang berhasil jadi tuan tempat tinggal Piala Global FIFA 2022.

Asa: Qatar meledak ke kancah global di bawah pemerintahan ayahnya, dan asa adalah bahwa Sheikh Tamim akan mencoba untuk mengkonsolidasikan pencapaian ini. Mengemas pukulan jauh di atas bobotnya sudah membuat negara-negara tetangga mempertanyakan tujuan berasal dari begitu segudang inisiatif. Dia wajib memperbaiki interaksi dengan negara-negara Teluk lainnya gara-gara menolong Ikhwanul Muslimin dan membela gambaran global Qatar atas perlakuan pada buruh di Qatar.

Blokade: Pada Juni 2017, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir memutuskan seluruh interaksi dengan Qatar dan memberlakukan embargo perdagangan dan perjalanan. Tindakan drastis ini muncul berasal dari bermacam klaim bahwa Qatar menopang terorisme dan udah melanggar kesepakatan 2014 dengan negara-negara Gcc. Interaksi baiknya dengan Iran dan jadi tuan tempat tinggal jaringan TV Al-Jazeera juga merupakan faktor di dalam keadaan tegang ini dimana bahan makanan diimpor berasal dari Iran dan tentara Turki dipanggil untuk menolong mempertahankan aset Qatar. Faktor rumit lebih lanjut di dalam perselisihan keluarga ini adalah bahwa Qatar jadi tuan tempat tinggal pangkalan Amerika terbesar di Timur Sedang dan seluruh kawan blokade adalah sekutu dekat As. Lebih berasal dari dua th blokade tampaknya sebatas berdampak kecil, dengan Emir nikmati interaksi internasional yang baik dan melanjutkan investasi asing.

Covid-19: Tindakan tegas dan cepat terhitung penguncian, penutupan sekolah, dan restriksi perjalanan. Mekanisme desinfektan yang meluas udah dimulai dan layanan kebugaran ditingkatkan.

Tanda kutip

“Kita terbuka untuk berdialog untuk selesaikan seluruh persoalan yang tertunda, tidak semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah kita, tapi juga untuk menyelamatkan kawasan kita berasal dari upaya sia-sia untuk menghilangkan laba kita.”

“Penderitaan dan ketidakadilan mengakses jalan bagi terorisme untuk berkembang. Aktor dursila akan memutarbalikkan dogma agama untuk meracuni pikiran orang-orang yang putus harapan.”
Statistik

25 miliar barel cadangan minyak mentah

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *