Tiga Langkah Untuk Trading Emas Yang Perlu Anda Diperhatikan

Menurut Alan Farley, pasar emas menawarkan likuiditas tinggi dan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, karena posisinya dapat dikatakan unik dalam tatanan ekonomi dan Politik Dunia.Langkah-langkah perdagangan emas tidak sulit untuk belajar, tetapi pemula perdagangan perlu mencoba untuk menerapkannya dengan penuh perhatian. Apa itu?

Memahami Apa Yang Mempengaruhi Harga Emas

Sebagai salah satu sarana pembayaran yang tertua di dunia, Penggunaan emas telah dimuat dalam transaksi keuangan dunia. Hampir setiap orang memiliki pendapat subjektif tentang emas, tetapi pada dasarnya gerakan harga emas hanya bereaksi dalam sejumlah harga katalis.

Tiga faktor di sini adalah katalis utama yang memiliki sebagian besar sentimen, volume perdagangan, dan tren gerakan emas:

  • Inflasi dan deflasi
  • Rasa takut dan keserakahan
  • Permintaan dan penawaran

Perdagangan pemula mengalami risiko tinggi, ketika mereka menjual emas sebagai reaksi dari salah satu faktor di atas. Sebagai contoh, ketika penjual di pasar keuangan dunia dan emas dinodai, banyak pedagang berasumsi bahwa rasa takut pasar akan dapat membawa harga emas naik lebih tinggi.

Mereka akhirnya masuk ke pasar emas, tanpa mengulas terlebih dahulu apa yang menyebabkan penurunan di pasar global.

Ketika ternyata bahwa sebelumnya rugi hanya terjadi sebagai reaksi terhadap teknis, pasar akan kembali diperbaiki, dan pedagang yang sudah membeli emas sebelum pasti mengalami kerugian.

Menentukan Karakteristik Pasar Emas

Emas menarik banyak orang dengan berbagai kepentingan, yang ingin membeli atau menjualnya. Pertama, ada Bug emas “kutu emas” yang adalah investor emas dengan bias bullish.

Selain mengumpulkan emas fisik, investor dari jenis ini biasanya juga mengalokasikan sebagian besar dana untuk berinvestasi dalam instrumen emas ke yang lain, seperti saham perusahaan emas, opsi saham emas, dan sebagainya. Mereka adalah pemain jangka panjang yang tidak dikocok oleh bias berish.

Bug emas dapat mempengaruhi likuiditas di pasar emas, karena mereka cenderung untuk meningkatkan transaksi pembelian dari waktu ke waktu.

Kedua, emas juga merupakan aktifitas menarik investor yang mengadakan protofolio dalam berbagai aset. Kegiatan ini tidak semata-mata mendukung pandangan bullish untuk pasar emas, karena bertujuan untuk menyeimbangkan risiko dikelola.

Oleh karena itu, transaksi yang dilakukan dalam setiap langkah perdagangan emas selalu beragam, dapat membeli atau menjual kepemilikan emas mereka.

Pelajari Bagan Dari Emas Jangka Panjang

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan perdagangan emas, Perdagangan Emas berikutnya yang dapat diterapkan adalah untuk mengambil waktu untuk mempelajari bagan gerakan harga emas.

Menurut Alan Farley, grafik Harga emas tidak hanya mengeluarkan tren peningkatan jangka panjang hingga beberapa dekade, tetapi juga dapat menunjukkan kelemahan dalam waktu yang lama.

Secara historis, emas tidak banyak bergerak naik ke tahun 1970-an, setelah penghapusan standar emas pada tahun 1971, harga lepas landas emas dan mencetak Uptred yang lama, didukung oleh kenaikan dalam inflasi karena harga minyak mentah.

Setelah naik daun pada Februari 1980, harga kemudian jatuh ke dekat $ 700 sampai pertengahan 1980. sebagai reaksi terhadap kebijakan moneter ketat dari Federal Reserve.

Pada 2000s, emas memasuki hingga bersejarah mencapai puncaknya pada bulan Februari 2012 sebesar $1.916 per ons. Penurunan bertahap setelah periode itu kemudian mengambil harga jatuh menjadi 700 poin dalam 4 tahun.

Namun, emas telah mencapai 17% pada kuartal pertama 2016, memposting keuntungan triwulan terbesar dalam tiga dekade terakhir. Pada Mei 2019, emas diperdagangkan pada $ 1.283 per ons.

Dari sudut pandang analisis, kenaikan dan penurunan harga emas dalam jangka waktu panjang dapat memberikan tingkat relaksasi untuk pedagang atau investor, untuk mencari posisi masuk dengan mudah.

Akhir Kata

Menukar emas dengan tiga langkah diatas bisa menjadi petunjuk tambahan sebelum masamu sebagai pedagang emas. Pertama, pelajari apa yang mempengaruhi gerakan emas dan bagaimana perdagangan emas sebelum benar-benar mengambil keputusan.

Kedua, mengidentifikasi karakteristik peserta pasar untuk mengantisipasi perubahan harga tren. Ketiga, luangkan waktu untuk menganalisis grafik jangka panjang emas, dengan perhatian kepada tingkat harga yang mungkin sebuah referensi perdagangan.terima kasih

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published.