Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan Membuat Pernyataan Tentang Taliban

Pernyataan terkemuka oleh presiden Erdogan, yang mengadakan konferensi pers di bandara sebelum kunjungannya ke Trnc, adalah sebagai berikut:

“Tidak ada pernyataan layaknya kita tidak ingin Turki didalam pernyataan yang dibuat oleh Taliban. Mereka udah membawa dampak sebagian pernyataan dengan cara mereka sendiri, dan dengan pernyataan ini, ada lebih dari satu model pendekatan kepada kita. Dan Taliban paham betul posisi administrasi di Turki didalam hal ini Sekarang Waktu mengambil langkah-langkah ini, kita, sebagai pemerintah Turki, punyai lebih dari satu planning dan kita mencukupi persyaratan berasal dari planning ini.

Menurut kita, pendekatan Taliban di Afghanistan pas ini bukanlah pendekatan seorang Muslim pada Muslim lainnya. Taliban perlu berhenti menyerang tanah saudara-saudara mereka.

Hingga sekarang, kita mencoba untuk mengambil langkah-langkah ini baik di hadapan urusan luar negeri dan secara pribadi, pembicaraan layaknya apa yang akan kita laksanakan dengan Taliban, dan di mana kita akan mencapai rendezvous ini. Pasti saja, pendekatan Taliban di Afghanistan, menurut kita, bukanlah pendekatan seorang Muslim pada Muslim lainnya

Taliban mesti menghentikan pendudukan Dikarenakan Afghanistan adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Bukan pendekatan yang tepat bagi Taliban untuk melanjutkan gerakan pendudukan di sini. Kita memanggil Taliban berasal dari Turki.

Gerakan pendudukan ini kudu berhenti menduduki tanah saudara-saudaranya. Dan wajib untuk perlihatkan kepada global bahwa perdamaian berlaku di Afghanistan sesegera kemungkinan.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *