Penjelasan Otoritas Makkah Terkait Motif Pemilik Mobil Menabrak Masjidil Haram

Penjelasan Otoritas Makkah Terkait Motif Pemilik Mobil Menabrak Masjidil Haram

Fikroh.com – Sebuah mobil menerobos penghalang dan menabrak gerbang 89 Masjidil Haram, Makkah pada Jumat (30/10/20) sekira pukul 22:30 waktu setempat. Insiden itu diketahui lewat sebuah video yang diunggah oleh akun Haramasin Sharifain di Twitter.

Otoritas Makkah memberikan penjelasan mengenai insiden tersebut. Sopir mobil itu akan menghadapi tuntutan hukum untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Dari video yang diunggah akun @hsharifain memperlihatkan mobil sedan berwarna silver melaju kencang tak terkendali, melewati penghalang sebelum akhirnya berhenti usai menabrak pintu besar Masjid Suci.

“Aparat keamanan di Ibukota Suci berhasil mengungkap kecelakaan mobil yang menabrak salah satu pintu Masjidil Haram akibat oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram, namun tidak ada yang terluka dalam kecelakaan ini,” kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Makramah, Sultan Al-Dossary, Sabtu (31/10/20).

Polisi telah menangkap sopir mobil tersebut, saat ditangkap sopir dalam keadaan tidak normal. Untuk mempertanggungjawabkan tindakannya dia akan menghadapi proses hukum.

“Setelah pelaku ditangkap, ternyata dia adalah seorang warga lokal dan dalam kondisi tidak normal. Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada Kejaksaan,” lanjutnya.

Masjidil Haram mulai dibuka lagi untuk shalat berjamaah awal bulan ini, setelah ditutup 7 bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada Minggu (1/11/20) Arab Saudi akan mengizinkan beberapa warga asing untuk menunaikan umrah di Mekkah dan Madinah. Umrah normalnya diikuti jutaan jemaah dari seluruh dunia, tapi karena wabah virus corona Saudi membuka kuotanya secara terbatas dan ditingkatkan bertahap.

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement