Mobil Anda mati mendadak saat jalan, ini Adalah penyebabnya

Hallo sobat, kita kerap membahas keliru satu hobi yang kerap di tekuni yaitu otomotif, kali ini kasus mobil mati mendadak kala jalan. Ada lebih dari satu penyebab generik yang memicu mobil mati mendadak waktu tengah digunakan, didalam keadaan enteng mobil masih bisa di starter tapi jika keadaan agak berat mobil tidak bisa lagi di starter.

Saya ingin sharing pengalaman sementara kita mengendarai mobil di dalam perjalanan menuju ibukota jakarta dimana mobil yang kita kendarai mengalami mati mendadak sementara jalan. Tidak ada indikasi apa apa sebelum mobil mengalami trouble tetapi malah mati mendadak kala jalan.

Rusaknya yang tidak terprediksi layaknya inilah yang membuat kami wajib antisipasi sebelum melaksanakan perjalanan jauh menuju arah tujuan kami dengan memeriksa secara akurat sebagian komponen yang barangkali saja mengakibatkan mobil mati mendadak pas jalan.

penyebab mobil mati mendadak pas jalandi bawah ini adalah penyebab generik terjadinya mobok waktu jalan atau mati. Sebelumnya mari kami cek indikasi mobil mengalami kasus pas jalan adalah.

RPM mobil drop tiba tiba kelistrikan mobil jadi redup ( umumnya di cluster)tenaga mobil ngempos sebelum mati mendadak stir Powersteering jadi berat mati sesudah pindah persneling ( bagi mobil manual)berasal dari kelima karakteristik diatas kami bisa mengambil lebih dari satu penyebab terjadinya kejadian itu atau menelaah berasal dari sumber yang mengakibatkan mobil tidak bisa terjadi alias mogok kala jalan.

Dinamo ampere / alternator rusak kelistrikan mobil sementara mobil udah distarter dan menyala bersumber berasal dari satu komponen primer yaitu alternator, alat ini merupakan alat untuk mengubah daya mobilitas jadi daya listrik. Komponen ini menghasilkan listrik untuk menambahkan supply baik ke pengapian, lampu maupun aksesoris lain layaknya audio dan Power window.

Aki sebatas di gunakan sementara starter awal sampai mesin menyala, jika telah menyala maka alternator bertugas pula untuk beri tambahan supply listrik kepada accu supaya tetap On. Kalau berjalan rusaknya pad aalternator maka komponen suntik tidak meraih supply arus dan menyebabkan mobil mati mendadak.

Koil/Busi mati mendadak ada tida komponen primer didalam pengapian yaitu, udara, bahan bakar dan Barah. Barah di hasilkan berasal dari koil yang membuka ke busi dan juga menghasilkan listrik berasal dari frekuwensi yang di berikan oleh ECU utnuk memulai pembakaran dan menentukan timing pembakaran yang tepat. Jika jalur pengapian mengalami kerusakan maka bisa saja mogok secara mendadak.

kejadian ini biasanya berlangsung dengan gejala mesin bergetar jika tidak benar satu koil mati, tetapi jika udah dua buah atau lebih maka otomatis mobil akan mati tanpa bisa dinyalakan lagi dikarenakan dengan dua koil rusak tidak bisa menjalankan mesin mobil.

Pompa bahan bakar mati biki mati mobil suntik bekerja dengan platform semburan bahan bakar berbentuk kabut, jika tekanan pmpa bahan bakar lemah atau tanpa tekanan maka mobil otomatis jadi tidak kuat menyemburkan atau mengalirkan bahan bakar ke arah injektor.

Injektor yang udah terbuka mungkin tidak bisa mengalirkan bahan bakar menuju ruang pembakaran agar tidak lagi berlangsung pembakaran untuk menggerakkan piston. Bagaimana cara cek situasi pompa bahan bakar ini? gunakan pressure gauge untuk cek tekanan

akhir kata :

3 penyebab mobil mati mendadak diatas bisa kalian gunakan untuk mendeteksi mana yang rusak atau mana yang menjadi penyebab rusaknya itu.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *