Menu Buka Puasa Anti Ngantuk dan Lemes

Menu Buka Puasa Anti Ngantuk dan Lemes

Fikroh.com – Apa yang biasanya kita rasakan setelah buka puasa? Ya, betul banget, ngantuk dan mager. Kenapa bisa begitu? Jawabannya karena saat buka puasa seperti orang balas dendam seharian ngga makan, begitu ketemu makanan langsung segala di makan. Alhasil, shalat tarawih jadi ngga maksimal tadarus jadi kurang. Apa solusinya? Solusinya perbaiki menu buka puasa dengan makanan yang sehat dan mencukupi kebutuhan tubuh kita.

Puasa adalah waktu terbaik untuk membersihkan tubuh dari sampah-sampah makanan yang menumpuk. Sadar atau enggak, kita semua hampir setiap hari mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh alias minim enzim. 

Enzim yang dibutuhkan tubuh terdapat pada sayur dan buah. Fungsinya memperbaiki metabolisme tubuh bahkan bisa memakan sel kanker. Oleh karena ada cerita orang terkena kanker payudara dan terapinya makan sayur dan buah, hindari karbo, tepung, gula, dan minyak goreng.

Menu Buka Puasa Sehat Anti Ngantuk

Ingin fresh setelah buka puasa? Berikut ini tips menu buka puasa ala Dr. Zaidul Akbar yang bisa anda coba selama puasa.

  • Pertama-tama Buka puasa dengan segelas air putih hangat dan dilanjutkan dengan 3 butir kurma. Kalau ada sih bisa nambah tujuh butir kacang almond atau pistachio
  • Setelah shalat tarawih bisa dilanjutkan dengan makan buah dan sayur dengan porsi sedang
  • Minum minyak zaitun 1 sdm
  • Minum madu atau beepolen 1sdt
  • Minum propolis 5 tetes dicampur dengan air hangat
  • Menu tersebut dikutip dari instagramnya dr. Zaidul Akbar, Jika anda tidak punya beepolen dan propolis maka menu buka puasanya menyesuaikan saja, yaitu segelas air putih hangat, kurma. 
  • Lalu setelah tarawih jangan lupa minum jus buah+1 sendok minyak zaitun, atau semangkuk kecil sayuran yang dikukus atau rebus.
  • Untuk menu makan sahur, bisa juga dengan menu ala food combining yang simple dan sehat.

Badan Lebih Bugar dan Tarawih Tanpa Kantuk

Jika anda menerapkan buka puasa yang sehat ala Dr Zaidul Akbar, InsyaAllah perut akan baik-baik saja dan terasa lebih sehat. Enggak ada ceritanya perut sebah atau terasa aneh karena kekenyangan. Selain itu sholat tarawih lebih maksimal karena tanpa ngantuk.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement