Mendagri Libya Selamat dari Upaya Pembunuhan, Menhan Turki Beri Dukungan dan Doa

Mendagri Libya Selamat dari Upaya Pembunuhan, Erdogan Beri Dukungan dan Doa

Fikroh.com – Menhan Turki Jenderal Hulusi Akar memberikan dukungan untuk Mendagri Libya Fathi Bashaga.

Menhan Turki mendoakan semoga sang Mendagri selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah.

Mendagri Libya baru saja mendapatkan serangan teroris yang ingin membunuhnya saat konvoi kendaraan dinasnya diserang senjata.

Mendagri selamat atas upaya pembunuhan itu, 3 pelaku nya ditembak mati dalam insiden ini.

Bashaga adalah sekutu Turki, menghabisi nya adalah upaya teroris yang ingin merusak hubungan Libya dengan turki dan menginginkan pemimpin boneka kembali memimpin Libya.

Apa yang terjadi pada Bashaga adalah juga terjadi pada beberapa politisi Tunisia. Ada upaya sistematis yang ingin melenyapkan sekutu sekutu Turki dan orang orang yang dekat dengan Erdogan.

Sampai saat ini Tunisia sendiri masih terus digoncang upaya upaya yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah yang saat ini partai Islam an nahdhah menjadi bagian penting dalam pemerintahan.

Para pengacau pemerintah Tunisia tidak lain adalah unsur unsur kekuatan ilegal yang berasal dari kekuatan negara teluk yang anti kepada IM semacam UAE, Saudi, dan Mesir.

Partai an nahdhah sendiri adalah pemimpin parlemen Tunisia saat ini. Dan Turki menjadi salah satu kekuatan politik yang ikut mensupport pemerintah Tunisia, baik dana, diplomasi dan juga militer.

Beberapa kali upaya kudeta terhadap partai an nahdhah digagalkan oleh Turki. Dan sampai saat ini pihak pihak yang anti Turki dan anti Partai an nahdhah terus mencari cara melengserkan pemerintahan sah Tunisia yang parlemen mereka dipimpin oleh Ketum partai an nahdhah Prof Rasched Ghanoucci.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement