Lima alat alat yang wajib di miliki untuk perbaikan mobil sendiri

Halo sob,5 alat yang mesti di punyai untuk pemugaran mobil sendiri. mempunyai mobil pasti bukan sebatas mengendarai tetapi bagaimana merawat dna memperbaiki rusaknya jika memang bisa.

Sebagai Pemilik yang punya ilmu dasar atau pengetahuan tentang kelistrikan pasti mending perbaiki sendiri daripada ke bengkel bukan? kita sendiri laksanakan pemugaran baik berat maupun enteng sendiri di tempat tinggal.

Untuk pekerjaan pemugaran mobil kami harus punya alat untuk pemugaran mobil. Jika tidak tau mana yang prioritas di dalam pemugaran mobil kita akan sharing terkait pengalaman kita untuk memilih lebih dari satu alat primer yang perlu dimiliki sehingga pekerjaan pemugaran jadi lebih gampang.

Alat primer pemugaran mobilhal terpenting sebelum jalankan pemugaran mobil sendiri adalah pabrikan sebenarnya telah merilis buku manual service sebelum jalankan penjualan unit. Sehigga kami mesti miliki manual service itu untuk melaksanakan penggantian atau overhaul apda kendaraan kami sendiri.

di dalam buku manual itu dijelaskan step by step baik langkah perawatan, cara terhubung/mengencangkan, torsi pengencangan, model sparepart dan material yang di perlukan.

Tak sekedar tersebut, ilmu dasar berkaitan mesin dan kelistrikan mobil mrupakan dasar untuk lakukan pemugaran sendiri di tempat tinggal.

Jangan sekali sekali jalankan pemugaran mobil sendiri jika tidak punya atau sadar dasar pengetahuan mengenaii mesin dan elektrikal gara-gara mobil sekarang rata rata telah suntik dimana pemugaran saling membuka antara elektrikal dan mekanikal.

Scanner efikami dulu mengulas lebih dari satu review alat dan kunci perlu untuk pemilik layaknya review scanner thinkdiag dengan harga 2 jutaan yang menurut kita telah murah dan seksama unuk memperbaiki rusaknya dan mendeteksi malfungsi pada kendaraan suntik.

berbeda dengan kendaraan karburator maka kia tidak harus untuk mempunyai scanner itu karena mobil tidak memakai Ecu.

Kunci sock setkunci sock merupakan kunci yang generik digunakan didalam pemugaran atau perawatan, kunci sock ini terdiri berasal dari dua type yaitu 6 sudut dan 12 sudut.

Jika kami membeli kunci sock sebaiknya membeli yang style rachet atau yang lengkap baik berasal dari ukuran 6 MM sampai ukuran 32 Mm. Ukuran ini generik digunakan didalam mengakses atau mengencangkan baut yang ada dalam mobil.

Rekomendasi kunci sock
Untuk mempermudah pembelian peralatan, sesuaikan dengan budget yang ada. Mesti diingat bahwa Kunci Sock emrupakan kunci yang Tidak berubah ubah ebntuknya agar sekali beli bisa kami gunakan hingga bertahun th bahkan kami lakukan perawatan semata-mata mobil kami sendiri agar akan terlampau awet. Belilah product yang berkualitas layaknya Merk Lipro/Tekiro.

Tang Kombinasi dalam pemugaran mobil, 5 alat pemugaran mobil sendiri yang kelanjutannya adalah tang kombinasi. Tang ini akan lebih berfaedah untuk membuaka clip pengunci pada sambungan selangs elang vacuum antara silinder head dengan intake manifold dan sambungan baik dai injektor, powersteering dan juga selang bensin.

Umumnya sambungan antara selang dan Pipa atau dengan bagian lain mengenakan clip pengunci yang bisa kami buka dengan ringan memakai Tang kombinasi.

Untuk rekomendasi, kita tetap menganjurkan membeli dengan mutu yang baik atau sudahteruji layaknya tekiro/lipro. Keduanya mempunyai durabiliti yang baik.

Bicu dan jack standkedua alat ini merupakan alat yang di gunakan untuk menghindar ebban mobil dan mengangkat body mobil sehingga kami bisa lakukan divestasi roda.

Jika pemugaran persoalan kaki kaki maka perlu kami miliki bicu supaya ringan di dalam pengerjaan penggantian part. hampir seluruh pekerjaan pemugaran mobil memakai alat ini agar hukumnya perlu punya jika ingin lakukan DIY perawatan atau pemugaran mobil sendiri.

Bicu mempunyai dua model yaitu bicu buaya dan bicu jembatan. Bicu jembatan ini biasanya merupakan bawaan mobil berasal dari pabrik tak sekedar harga murah juga kami memerlukan effort untuk menggunakannya. Model yang kedua adalah bicu buaya yang sistemnya telah hidrolis dan penggunaanya lebih ringan dan juga minim penggunaak tenaga.

Multimeter/Avometeralat ini dikenal sebagai alat orang elektronik, kegunaanya untuk tahu nilai resistansi, Voltage, dan juga arus sebuah rangkaian. Didalam pemugaran mobil suntik, pasti bukan sekedar kasus mekanikal semata tapi juga berkenaan dengan platform elektrikalnya. Nah, dengan alat ini kami bisa mnegetaui komponen mana yang rusak dengan mengukur nilai resistansi baik pada sensor maupun aktuator.

Tak hanya tersebut, kami bisa mengukur tegangan atau arus apabila jalur kabel terputus supaya ebh gampang didalam menentukan langkah pemugaran rusaknya pada mobil kami. Untuk pemakaian alat ini memadai gampang dan jika tidak bisamembaca versi jarum kalian bisa membeli multimeter digital.

semoga memberi citra untuk menentukan alat mana yang kudu kami beli terlebi dahulu untuk Diy.Terima kasih

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *