Koalisi Arab Saudi Hancurkan Pangkalan Perakit Bom Balistik Milisi Houthi

Koalisi Arab Saudi Hancurkan Pangkalan Perakit Bom Balistik Milisi Houthi

Fikroh.com – Koalisi Arab Saudi di Yaman mengumumkan pada Minggu malam 21/3 penghancuran bengkel di Sana’a untuk perakitan rudal balistik dan drone milik kelompok “houthi”.

Dalam sebuah pernyataan, koalisi yang dipimpin Saudi mengatakan, “Penghancuran perakitan rudal balistik dan drone penjebak bom di kamp senjata pemeliharaan di Sanaa,” menurut Saudi Press Agency (SPA).

Koalisi menerbitkan klip video, yang dikatakan sebagai proses penghancuran, di mana ledakan muncul dalam kegelapan total dan api naik dari tempat itu.

Koalisi menambahkan, “Operasi penargetan bertujuan untuk menetralkan dan menghancurkan sumber serangan yang akan datang, dan untuk melindungi warga sipil dari serangan musuh.”

Koalisi tersebut menekankan bahwa operasinya mematuhi hukum humaniter internasional dan aturan adatnya.

Hari ini, Minggu, koalisi menerbitkan video yang menunjukkan penargetan peralatan militer dan anggota kelompok Houthi Dia menunjukkan bahwa ini terjadi dalam proses mendukung tentara Yaman, yang mampu mengendalikan situs-situs penting di Marib.

Ini terjadi sehubungan dengan eskalasi serangan Houthi menggunakan drone yang dibom pada sasaran di dalam Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir. Jumat lalu, dua serangan menargetkan kilang minyak di Riyadh dan Pangkalan Udara Raja Khalid di Khamis Mushait.

Sejak 26 Maret 2015, Arab Saudi telah memimpin aliansi militer dari negara-negara Arab, untuk mendukung pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, dalam upayanya untuk mendapatkan kembali ibu kota, Sanaa, dan wilayah luas di Yaman, yang diambil oleh kelompok Houthi. kontrol, pada akhir 2014.

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement