Jarang Diketahui, Inilah Cara cara Untuk Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Walaupun kala ini sosial media mempunyai segudang sekali model layaknya Instagram, WA dan lain sebagainya. Tetapi nyatanya, sampai waktu ini Facebook jadi salah satu sosial media yang masih miliki berlimpah peminat.

Tapi, banyaknya jumlah pengguna Facebook juga dimanfaatkan oleh para hacker untuk merebut Akun itu. Bisa saja, Kamu juga dulu mengalami suasana akun Facebook di-hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang digunakan nya sebagai hal-hal yang tidak baik.

Sebenarnya ada berlimpah cara yang bisa Kamu jalankan untuk mengantisipasi hal itu. Cara-Cara yang dilaksanakan nya pun sangatlah gampang. Maka berasal dari tersebut, di bawah ini juga akan dijelaskan berkaitan cara bagaimana sehingga akun Facebook kami tidak diretas oleh para hacker. Adapun rangkaian cara mengamankan akun Facebook yang wajib Kamu melaksanakan adalah sebagai berikut:

1. Mengenakan Password Yang Rumit menggunakan password yang rumit dengan perpaduan angka, huruf besar dan kecil dan juga kode tertentu pasti sulit untuk dilacak oleh para hacker.

Jika Kamu mengalami situasi di mana telah merasa bahwa akun Kamu tengah diretas oleh orang lain.
Maka Kamu segera mengganti password itu dengan password yang jauh lebih rumit yang sekiranya tidak bisa untuk dilacak.

Ada sebagian pilihan untuk bisa meraih password yang rumit, layaknya kenakan layanan berasal dari web Password Generator. Untuk persoalan simpan menyimpan password, kamu bisa gunakan Google sehingga tidak input berulang-kembali password rumitnya.

Wajib diperhatikan, bahwa akun Google mu kudu di level keamanan tertinggi, sebab jika akun Google yang kamu pakai di retas, maka password yang lain juga akan diretas pula.

2. Menghindari Pemakaian Fitur Remember Password Di Perangkat Umum ketika kamu terhubung Facebook di perangkat generik layaknya di warnet atau daerah-area lainnya. Maka pastikan bahwa Kamu tidak mengaktifkan fitur remember  password. Hal ini gara-gara dengan Kamu mengenakan fitur itu, bisa saja akun Kamu akan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ini juga berlaku apabila kamu kenakan layanan Wifi publik dimana segudang orang yang kenakan wifi itu. Hal ini lumayan berbahaya gara-gara jaringan Wifi publik seringkali berjalan pencurian data sensitif yang bisa sebabkan akun facebook kamu hilang.Pastikan jaga keamanan akun facebook kamu supaya tetap kondusif berasal dari vision publik.

3. Mengaktifkan Fitur Peringatan Login Pada Akun Facebookcara mengamankan akun Facebook akhirnya yaitu dengan mengaktifkan fitur peringatan login. Fitur ini memang amat canggih yang akan mendukung beri tambahan peringatan kepada Kamu apabila ada yang mencoba masuk ke akun Kamu kenakan perangkat lain.

Tak hanya tersebut, fitur ini juga akan mengimbuhkan info lokasi orang yang mencoba masuk ke akun Facebook Kamu itu.

Menjadi apabila ada orang yang membuka akun kamu, notifikasi login akan muncul dan kamu bisa menghambat terjadinya penggantian password secepat kemungkinan.
Hal sepele ini terlampau ampuh untuk menghindar terjadinya peretasan akun facebook yang kerap berjalan akhir-akhir ini.

4. Mengaktifkan autentikasi dua faktor cara mengamankan akun Facebook yang paling akhir yaitu dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor. Autentikasi dua faktor ini masih belum segudang diketahui oleh penduduk pengguna Facebook.

Tetapi, harus Kamu ketahui bahwa autentikasi dua faktor merupakan fitur yang akan meminta kode misteri jika Kamu login di perangkat lain. Kode itu sekedar akan muncul atau dikirimkan ke perangkat yang memang telah Kamu percayai misalnya di Smartphone milik kamu sendiri.

Menjadi, selama smartphone atau perangkat itu dipegang oleh Kamu sendiri, maka akun Facebook Kamu tidak akan dulu di-hack oleh siapapun.

Nah itulah tadi lebih dari satu cara mengamankan akun Facebook yang kudu Kamu melakukan untuk meminimalisir bisa saja akun Facebook milik Kamu di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan lupa untuk lakukan seluruh cara diatas sehingga tidak ada satupun hacker yang berhasil mencuri akun Kamu.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *