Israel Larang Muslim Kumandangkan Adzan Di Masjid Ibrahimi Hebron

Israel Larang Muslim Kumandangkan Adzan Di Masjid Ibrahimi Hebron

Fikroh.com – Israel hari Jum’at (26/2/2021) melarang pengumandangan adzan di Masjid Ibrahimi di Hebron yang diduduki dengan dalih bahwa para pemukim sedang merayakan hari raya Yahudi di Purim.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan larangan itu adalah “seruan untuk perang agama” dan selanjutnya mendesak masyarakat internasional serta organisasi dan dewan PBB yang relevan untuk memikul tanggung jawab hukum dan moral mereka dalam melindungi tempat-tempat suci.

Direktur dan kepala Masjid Ibrahimi, Sheikh Hefzi Abu Sneina, mengatakan larangan itu mulai berlaku pada Kamis sore dan akan tetap berlaku hingga Sabtu malam.

Dia menambahkan bahwa tindakan tersebut merupakan pelanggaran terhadap kebebasan beribadah yang dijamin oleh hukum internasional.

Kementerian Luar Negeri PA juga mengutuk keputusan Israel yang melarang pemegang ID Tepi Barat untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, dan langkah-langkah lanjutannya untuk mencegah pekerjaan restorasi di Masjid Ibrahimi, dalam apa yang dikatakannya sebagai upaya untuk Yudaiskan Kota Tua Hebron dan mengusir serta membuat warga Palestina tak memiliki tempat tinggal.

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement