Doa Shonamay Quraisy, Doa Agung Ritual Sekte Syi’ah

 

Doa Shonamay Quraisy, Doa Agung Ritual Sekte Syi’ah

Fikroh.com – Sonamay Quraisy, Do’a ini selalu dipanjatkan oleh orang-orang Syiah Rofidhoh sebagai bentuk laknat atas dua berhala Qurasy, yaitu Abu Bakar Ash Shiddiq dan Umar bin Khattab. Mereka meyakini bahwa dengan membaca do’a ini akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala para pemanah dalam perang bersama Nabi shollallohu alaihi wasallam.

Dalam kitab Biharul Anwar karangan Al Majlisi (tokoh Syiah) juz 30 halaman 381 mereka menyebutkan sebuah hadits tentang sayyidina Abu Bakar dan Umar :

هما كافران، كافر من أحبهما

“Mereka berdua telah kafir dan orang-orang yang mencintai keduanya juga telah kafir”

دُعاَءُ صَنَمَيْ قُـرَيْشٍ

Do’a Dua Berhala Quraisy

اللهم صل على محمد وعلى آل محمد، اللهم العن صنمي قريش وجبتيها وطاغوتيها وإفكيها وابنتيها الذَيْنِ خالفا أمرك، وأنكرا وحيك، وجحدا إنعامك، وعصيا رسولك، وقلبا دينك وحرفا كتابك، وعطلا أحكامك، وأبطلا فرائضك، وألحدا في آياتك، وعاديا أولياءك وواليا أعداءك وخربا بلادك، وأفسدا عبادك.( قل أربع مرات ) : اللهم عذبهم عذابا يستغيث منه أهل النار، آمين رب العالمين. 

“Ya Allah laknatlah dua berhala Quraisy (yaitu Abu Bakar dan Umar –pen), kedua Jibt (syaitan) nya, kedua Thogutnya, dan kedua dustanya, dan laknatlah kedua putri mereka (yaitu Aisyah dan Hafshoh-pen), mereka berdua (Abu Bakar dan Umar) yang telah menyelisihi perintah-Mu dan mengingkari wahyu-Mu, dan mengingkari anugerah-Mu, bermaksiat kepada Rasul-Mu, telah membalikkan agama-Mu, menyimpangkan kitab-Mu, dan membuang hukum-hukum-Mu, membatalkan kewajiban-kewajiban-Mu, telah berbuat ilhad (penyimpangan) pada ayat-ayat-Mu, mereka berdua telah memusuhi wali-wali-Mu, menolong musuh-musuh-Mu, menghancurkan negeri-negeri-Mu, mereka berdua telah merusak hamba-hamba-Mu”.

Al Majlisi menukil dari kita Al Balad Al Amin:

“Doa ini adalah doa yang tinggi kedudukannya dan agung, dan diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas dari Ali bin Abi Thalib ‘alaihis salaam bahwasanya beliau qunut dengan membaca doa ini. Dan ia berkata, 

الداعي به كالرامي مع النبي   في بدر بألف ألف سهم

“Barang siapa yang membaca doa ini maka ia seperti ikut berperang bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pemanah dengan satu juta anak panah dalam perang Badar”. (Bihaarul Anwaar)

Pahala Doa Ini Menurut Ulama Syi’ah

Sangat jelas bahwasanya doa laknatan ini sangat tinggi nilainya di sisi kaum syi’ah. Bayangkan, barang siapa yang membacanya maka seakan ikut serta perang badar dan perang uhud bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahkan seakan-akan telah melontarkan sejuta anak panah!

Tentu doa ini sangat agung di sisi kaum Syi’ah karena kandungannya yang benar-benar menunjukkan busuknya aqidah kaum syi’ah. Semakin busuk dan semakin dusta maka semakin tinggi nilainya di sisi kaum Syi’ah. Wallahul musta’aan.

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement