Cara Untuk Tarik Dana Paypal, Dan Bagaimana Mengatasi Dana Paypal Yang Terhold

Dimasa sekarang dimana semuanya serba digital kebutuhan akan uang cash sudah mulai berkurang penggunaannya.

Kebutuhan manusia jaman sekarang yang menginginkan semua serba instan memaksa pelaku usaha apapun beralih ke dunia digital.

Kalau di Indonesia sudah sangat familiar dengan uang digital seperi OVO, DANA, dan GOPAY, namun kali ini penulis akan memberikan penjelasan mengenai  rekening virtual bagi para pelaku usaha di dunia digital yang melayani pelanggan mereka dari berbagai negara.

Rekening vitual itu adalah Paypal, bagi orang awam paypal mungkin tidak setenar OVO dll, namun bagi para internet marketing, freelancer dan konten media baik di youtube ataupun blogger wajib mempunyai akun paypal.

Akun Paypal disini biasanya digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai negara.

Kadang kita bingung ketika akan membeli produk ataupun marketplace dari luar negeri namun kita belum mempunyai kartu kredit yang bisa digunakan pembayaran itu.

Bagi para freelancer yang bekerja mengerjakan proyek di web seperti fiver paypal digunakan untuk menerima pembayaran atas pekerjaan mereka.

Apakah bisa dilakukan penarikan dana paypal? Dan bagaimana cara agar dana paypal tidak tertahan seperti yang banyak orang alamai .

Kali ini penulis akan menjelaskan bagaimana cara menarik dana paypal ke rekening bank lokal yang ada di Indonesia .

Yang pertama kali harus kalian lakukan adalah login ke akun paypal milik anda terlebih dahulu. Disini penulis login akun paypal pada googlechrome di laptop.

Setelah berhasil login pada home akan menampilkan jumlah saldo paypal yang anda miliki beserta transaksi yang baru anda lakukan.

Lalu klik buka halaman saldo.

Disitu akan terlihat jumlah saldo yang anda miliki, setelah itu, klik Tarik saldo pada tulisan dibawah saldo tersebut.

Selanjutnya anda akan diarahkan ke page dimana anda akan memilih rekening mana yang akan akan anda gunakan untuk menerima transferan dana paypal tersebut.

Jika anda belum pernah mentautkan rekening bank lokal , anda akan di minta memasukan rekening bank lokal yang akan anda gunakan .

Pada pengalaman penulis yang sebelumnya melakukan penarikan dana untuk di transfer ke Bank BRI, dana berhasil di terima penulis dalam waktu 2 hari setelah penarikan dan dikenai biaya admin Rp 16.000,00

Tapi bagi kalian yang baru memiliki akun paypal, biasanya transaksi pertama, pihak paypal akan menahan dana selama 21 hari kerja.

Hal itu dilakukan pihak paypal sampai pihak pengirim tidak melakukan pelaporan atas transaksi itu.

Lalu bagaimana mengatasi dana paypal yang tertahan agar bisa kita Tarik tanpa menunggu selama 21 hari.

Sesuai dengan pengalaman penulis, ketika anda akan menarik dana yang tertahan itu, pada pilihan pertanyaan mengenai jenis transaksi, silahkan anda pilih transaksi jasa daripada anda memilih menambahkan nomor pengiriman yang harus sesuai dengan alamat pemilik paypal pengirim dana tersebut.

Ketika anda memilih jenis transaksi pembayaran jasa, dana paypal akan ditransfer ke rekening anda pada hari ke 7 setelah anda melakukan penarikan tersebut.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *