Cara cek pajak kendaraan Roda 2 Dan 4 jawa barat

Cara cek pajak kendaraan jawa barat.

Kali ini mimin akan berbagi cara atau metode untuk jelas jumlah TAX yang wajib di bayarkan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Umumnya kami bisa menyaksikan Nilai pajak lewat stnk tetapi biasanya Kendaraan diatas lima thn akan mengalami pengurangan pajak.

Untuk paham nilai pajak kendaraan kami bisa melakukanya secara online tanpa wajib singgah ke kantor samsat. Nilai pajak kendaraan sendiri biasanya telah terlampir sejalan dengan denda apabila memang berlangsung keterlambatan pembayaran pajak.

Cara Cek pajak melalui sambara salah satu aplikasi yang di luncurkan oleh bapenda jawa barat adalah aplikasi sambara, Aplikasi ini spesifik untuk sadar nilai pajak kendaraaan di provinsi jawa barat.

1. Buka web site https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/
2. Akan tampil menu sebgai berikut ini
Cek pajak kendaraan jawa barat
3. Masukkan Nomor Polisi Misal F 1305 COK
4. Rona kendaraan pribadi Tgunakan rona HITAM untuk TNKB ( Untuk Plat kuning/kendaraan generik Ubah ke Kuning )
5. Masukan Kode Captcha pada kolom kode pengaman
7. Klik Cari
8. Hasilnya akan tampil sebagai berikut :

Cara cek pajak kendaraan jawa barat
Berasal dari data gambar di atas kami bisa tau era pajak kendaraan sampai jaman berlaku, Provinsi jawa barat merupakan wilayah yang detail di dalam menampilkan keseluruhan jumlah pajak. Untuk wilayah lain biasanya cuman menampilkan jaman pajak setahun
Mengerti hal ini biasanya untuk menghitung pembelian dan harga yang kala jika ingin membeli mobil bekas, Oh ya jika belum tau tips membeli mobil bekas bisa cek artikel tips memilih mobil bekas untuk pemula.

Demikian artikel simple ini didalam sadar jumlah pajak kendaraan di jawa barat, semoga mampu menopang.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *