Cara cek pajak kendaraan Anda jakarta tanpa ktp

Cara cek pajak kendaraan jakarta tanpa ktp – Bagi calon pembeli mobil bekas, biasanya sebelum laksanakan transaksi pembelian akan melaksanakan Check pajak kendaraan. Tapi, Jika ternyata Didalam STNK tidak dilampirkan atau hilang STNK nya maka kami bisa laksanakan cek pajak kendaraan secara online.

Cek pajak kendaraan itu bisa dijalankan di tempat tinggal sebatas lewat online yang udah di sedia kan oleh pemerintah kota jakarta. Ada sebagian cara yang bisa ditunaikan baik lewat web site maupun aplikasi. Kali ini kita akan mengimbuhkan pedoman cara cek pajak lewat situs karena tidak wajib unduhan aplikasi dan ringan di gunakan.

Tapi wajib di ketahui, nilai pajak yang terlampir adalah nilai pajak satu th atau satu periode. Berbeda dengan artikel sebelumnya kita membahas cara cek pajak kendaraan jawa barat yang bisa menampilkan keseluruhan pajak selama nunggak ( All in ).

Langkah cek pajak via website dalam rangka Cara cek pajak kendaraan jakarta tanpa ktp, Sebaiknya laksanakan cek pajak juga kami kami memahami nomor rangka dan nomor mesin guna mencocokkan kode mesin yang terpasang dengan yang terdaftar di samsat. Hal ini untuk menghindari adanya swab engine yang nantinya akan merepotkan kami pas gesek kode mesin guna pembayaran pajak 5 tahun :
Langkah cek pajak kendaraan jakarta

1. Masuk ke web site https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/

2. Akan tampil layaknya dibawah ini Cara cek pajak jakarta

3. Masukkan nomor Plat kendaraan

– Digit angka adalah 4 angka di belakang huruf B
– Huruf adalah kode huruf dibelakang 4 angka

4. Misal kami melacak B 2149 OM
5. Masukkan 2149 Pada kolom digit angka
6. Masukan huruf OM pada kolom Huruf
7. Untuk bagian NIK bisa di kosongkan
8. Klik cari maka akan tampil layaknya di bawah ini

Berasal dari data diatas kami bisa paham era pajak kendaraan, Nilai Pajak dan biaya tnkb dan sebagainya. Kami juga bisa jelas apakah kendaraan telah di blokir atau belum guna pengurusan Balik sebutan atau pajak. Kendaraan yang udah di blokir biasanya mengurusnya dua langkah yaitu perlu buka blokir pernah ke polda metro jaya baru bisa mengrus pajak.

Demikian cara cek pajak kendaraan jakarta tanpa ktp semoga bisa memberi faedah.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *