Berikut Ini Adalah Perbedaan antara YouTube Go dan YouTube biasa,

Halo sobat-sobat fikroh.com semua nya,ketemu lagi ni dengan mimin,kali ini mimin akan membahas tentang Perbedaan antara YouTube Go dan YouTube biasa atau standar yang terinstall lewat playstore sebenarnya cukup menarik, mengingat pada dasarnya aplikasi ini memiliki sama kegunaan tetapi berbeda fitur.

Pengadaan aplikasi populer versi ringan atau versi lite hingga saat ini masih dibutuhkan oleh sebagian pengguna smartphone Android terutama yang masih menggunakan hp lama.

Berikut Ini Adalah Perbedaan antara YouTube Go dan YouTube biasa,

Perbedaan yang mudah dirasakan oleh para pengguna yang baru mencoba YouTube GO yang sebelumnya merupakan pengguna setia YouTube biasa adalah bisa mengukur jumlah data yang dihabiskan untuk menonton video di server YouTube.

Keberadaan aplikasi YouTube Go sangat membantu para pengguna smartphone yang memiliki keterbatasan penggunaan data internet untuk kebutuhan sehari-hari.

Biasanya pengguna akan diberikan kualitas video yang disesuaikan dengan kecepatan koneksi ketika menggunakan aplikasi YouTube biasa, namun dengan YouTube Go kalian bisa memilih resolusi mana yang akan kalian tonton disertai dengan jumlah data yang akan kamu habiskan dengan resolusi tersebut.

Pengguna yang ingin menghemat kuota internet mereka , memang sangat disarankan untuk menginstall YouTube Go saja daripada YouTube biasa.

Setiap pengguna yang ingin memainkan video YouTube, maka akan diberikan pilihan mengenai kualitas video streaming yang dibutuhkan pengguna.

Umumnya ada tiga jenis kualitas yang akan ditampilkan oleh YouTube Go sebelum kamu memainkan video, antara lain sebagai berikut :

  1. Basic Quality (kualitas dasar atau yang paling rendah) – apabila kalian menonton video YouTube di YouTube Go dengan kualitas dasar atau Basic Quality, maka kalian akan menonton video dengan settingan resolusi sebesar 144p hingga 240p
  2. Standard Quality (kualitas standar atau normal) – aktifkan kualitas ini jika anda ingin mendapatkan keseimbangan antara kualitas video, besarnya data yang digunakan dan juga lebar layar android yang kalian gunakan. Pada umumnya Standard Quality akan menggunakan resolusi sebesar 360p hingga 480p yang merupakan resolusi streaming video ideal di smartphone android.
  3. High Quality (kualitas tertinggi atau terbaik) – jika menu ini kalian aktifkan ketika sebelum memainkan video di YouTube Go, maka kalian akan disuguhkan dengan kualitas gambar nomor wahid disesuaikan dengan kemampuan maksimal layar smartphone kalian. Pada umumnya High Quality akan menampilkan video dengan resolusi 720p hingga 1080p.

Selain bisa memilih resolusi video yang juga menyesuaikan dengan jumlah kuota internet yang dimiliki oleh pengguna, YouTube Go juga memiliki fitur untuk melakukan pengunduhan video di YouTube sehingga nantinya pengguna bisa menonton video secara online.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi YouTube Go, penggunan kuota data internet tentu saja bisa lebih terkendali dengan baik dan pengeluaran bulanan yang biasanya dialokasikan untuk kebutuhan kuota.

Berbeda dengan YouTube biasa dimana ketika kalian memiliki jaringan internet yang bagus, maka secara otomatis YouTube akan menampilkan video dengan resolusi tertinggi sehingga kuota internet yang dimiliki oleh pengguna jadi lebih boros.

Dan juga sebaliknya jika kualitas jaringan internet di tempat mu tidak begitu lancar, maka YouTube akan menampilkan video dengan resolusi minimal.

Ya, YouTube biasa berusaha memberikan kenyamanan kepada pengguna YouTube agar bisa menonton video tanpa buffering atau ngelag. Sedangkan pengguna YouTube Go lebih kearah pengontrolan secara manual mengenai resolusi dan data internet yang digunakan untuk menonton video.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published.