Rezim Suriah Bashar Al-Assad Dan Istri Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Rezim Suriah Bashar Al-Assad Dan Istri Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Fikroh.com – Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan istrinya, Ibu Negara Asma, keduanya dinyatakan positif COVID-19, menurut pernyataan yang dirilis hari Senin (8/3/2021) oleh kantornya.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, akun Kepresidenan Suriah mengklaim bahwa keduanya “dalam keadaan sehat dan dalam kondisi stabil” dan bahwa mereka akan terus bekerja dari rumah selama masa karantina, yang akan berlangsung selama dua atau tiga minggu.

Assad melakukan tes reaksi berantai polimerase (PCR) setelah merasakan gejala ringan virus. Secara resmi, Suriah memiliki 15.981 kasus virus Corona dengan 1.063 kematian yang dilaporkan meskipun angkanya mungkin jauh lebih tinggi di tengah konflik yang telah berlangsung selama satu dekade di negara itu.

Minggu lalu diumumkan oleh Menteri Kesehatan Hasan Al-Ghabbash bahwa vaksinasi COVID-19 akan dilakukan minggu ini untuk petugas kesehatannya.

Damaskus saat ini terlibat dengan Rusia dan Cina terkait vaksin yang diproduksi di dalam negeri dan pemerintah juga menandatangani COVAX Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang berupaya memastikan setiap negara memiliki akses ke vaksin.

Bulan lalu theNew York Times melaporkan bahwa Israel setuju untuk mendanai vaksin buatan Rusia untuk Suriah sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan, meskipun kedua negara membantah laporan tersebut. (MeMo) 

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement