Bahas Soal Palestina, Erdogan Temui Raja Malaysia Dan Emir Qatar

Bahas Soal Palestina, Erdogan Temui Raja Malaysia Dan Emir Qatar

Fikroh.com – Presiden Recep Tayyip Erdoğan berbicara dengan penguasa Qatar dan Malaysia untuk membahas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Palestina. Turki berjanji untuk mengambil tindakan nyata melawan agresi tersebut.

Sebuah pernyataan dari kepresidenan mengatakan, dalam panggilan teleponnya dengan emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Erdogan membahas serangan Israel dan menyoroti pentingnya upaya bersama Turki dan Qatar untuk memobilisasi negara-negara di kawasan itu.

Sementara itu, dalam percakapannya dengan Raja Malaysia Abdullah Sultan Ahmad Shah, Erdogan juga menyoroti perlunya bersatu melawan penindasan Israel terhadap Palestina dan serangan yang menargetkan Masjid Al-Aqsa.

“Menekankan pentingnya bersatu dalam menghadapi penindasan yang diderita warga Palestina akibat serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, Presiden Erdogan menyatakan keyakinannya bahwa Turki dan Malaysia akan bertindak dalam kerjasama yang erat di semua platform yang relevan, terutama di Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” kata sebuah pernyataan dari kepresidenan.

Otoritas Turki telah meningkatkan upaya diplomatik untuk mengakhiri agresi Israel terhadap Palestina. Pada hari Senin, Erdogan mengadakan panggilan telepon dengan para pemimpin Yordania dan Kuwait.

Sebelumnya di hari yang sama, sumber diplomatik juga mengonfirmasi kepada Daily Sabah bahwa Turki akan memperkuat diplomasi untuk Palestina dengan anggota OKI, akan membawa serangan Israel ke meja dalam pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin dunia dan anggota DK PBB.

Warga Palestina yang meninggal dunia oleh pasukan Israel sejak dimulainya serangan di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 32, termasuk seorang wanita dan 10 anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian mengatakan pada hari Selasa bahwa jumlah korban luka juga meningkat menjadi 220.

Sumber: Daily Sabah

About Global Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement