Bagaimana Cara Untuk Mematikan Timer AC Panasonic

Cara Mematikan Timer AC-Saat ini AA atau Air Conditioner menjadi salah satu kebutuhan sehari hari bagi sebagian orang, terlebih sekarang sudah banyak sekali produk Ac yang menawarkan fitur unggulan.

Pasti sebagian dari kamu yang menggunakan AC pernah memperhatikan fitur yang ada pada alat pendingin ini, misalnya menghidupkan dan mematikan AC tanpa menekan tombol remote atau bisa juga disebut self timer.

Kamu sangat beruntung jika pada remot AC anda memiliki fitur ini, karena terkadang seseorang lupa mematikan AC. Bukan hanya menghemat listrik saja tetapi juga bisa mengakibatkan cepat rusak jika terlalu digunakan terus menerus.

Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan cara mematikan timer AC panasonic. Tentunya sebagai besar penduduk Indonesia sudah mengenal brand yang satu ini. Karena tidak hanya AC, terdapat banyak produk lainnya seperti televisi.

Cara Mematikan Timer Ac Panasonic Terbaru

Untuk kamu yang penasaran mengenai cara mematikan timer AC panasonic ini, ada beberapa cara yang bisa anda coba dan itu tergantung dengan remote yang anda pergunakan.

1. Mematikan Timer AC dengan Remote

Cara yang pertama untuk bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan remot, caranya sangat mudah untuk dilakukan. Mungkin untuk sebagian orang yang menggunakan AC panasonic ini sudah tahu tombol mana yang harus dipencetnya.

2. Mematikan Timer AC dengan Remot Universal

Untuk cara mematikan timer AC yang kedua ini bisa digunakan pada saat remot bawaan AC panasonic nya rusak. Berikut ini cara mematikan AC dengan remot universal.

  • Nyalakan AC panasonic terlebih dahulu.
  • Tekan dan tahan tombol kurang dari 5 detik.
  • Lalu, tekan tombol Temp.
  • Dan lanjut masukan kode remot AC panasonic
  • Jika langkah – langkah diatas sudah kamu lakukan semua, maka kamu bisa mengatur kembali fitur timer pada AC Panasonic.

3. Therisme Otomatis

Jika dengan cara mematikan timer pada AC panasonic dirasa masih belum berhasil, kemungkinan ada masalah terjadi pada therisme otomatisnya.

Untuk mengatasi itu semua kamu bisa menggunakan cara yang sangat simpel yaitu kamu harus menjauhkan mata kucing therisme dari evaporator indoor.

4. Reset Remote AC

Lampu timer yang berkedip terjadi karena adanya setting pada timer AC panasonic. Dan cara mematikan lampu supaya tidak berkedip kedip yaitu tekan tombol cancel  yang ada pada remot.

Ada cara lain untuk mematikan timer otomatis pada AC ini selain menekan tombol cancel juga bisa dengan cara reset. Tombol reset yang terdapat di remot AC ukurannya sangat kecil, sehingga kamu membutuhkan tusuk gigi untuk menekannya. Lalu AC bisa dinyalakan kembali setelah timer berhasil dimatikan.

5. Pasang Ulang Baterai Pada Remote AC

Jika remot tidak bekerja saat kamu ingin menon aktifkan timer AC Panasonic, maka coba lepaskan baterai remot AC terlebih dahulu. Biarkan dulu selama 3 menit lalu pasang kembali baterai pada remotnya.

Jika masalahnya terletak pada baterai maka cara ini memungkinkan bisa mengatasi permasalahan yang satu ini.

6. Cabut Stop Kontak AC Panasonic Sementara

Terkadang bagi kalian yang menggunakan AC suka lupa yang namanya mematikan timer pada AC. Jika kamu lupa mematikan fitur timer pada AC ini bisa menyebabkan kerusakan pada mesin pendingin ruangan ini yang terkadang mati atau menyala sendiri.

Permasalahan ringan yang terjadi pada AC bisa diatasi dengan cara mencabut  stop kontak aliran AC untuk sementara waktu.

Cara untuk berikutnya yan bisa dilakukan yaitu mencabut stop kontak aliran AC. Setelah dicabut biarkan selama 5 – 10 menit biarkan aliran listrik tidak mengaliri Ac terlebih dahulu.

Saat aliran listrik berhenti sejenak biasanya kinerja mesin AC jika dinyalakan kembali akan lebih normal kembali, setelah menunggu beberapa menit Stop kontak AC bisa dihubungkan kembali ke aliran listrik.

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah untuk bisa mengatur timer pada AC panasonic agar bisa bekerja secara normal kembali, setelah semua sudah dilakukan, kamu bisa mematikan fitur timer pada AC panasonic menggunakan remot bawaan AC panasonic tersebut.

7. Lampu Timer Berkedip

Kamu tidak perlu khawatir jika remot bawaan AC panasonic kamu rusak, berikut ini tutorial cara mematikan timer berkedip pada AC panasonic.

  • Cabut terlebih dahulu stop kontak AC, dan diamkan selama 5 menit.
  • Jika sudah 5 menik kamu bisa menyolokannya kembali.
  • Lanjut, lepaskan baterai pada remot AC.
  • Dan pasang kembali.
  • Jika stok kontak sudah dihubungkan kembali kamu bisa menyalakan AC
  • Setelah semuanya sudah dilakukan kamu bisa matikan settingan timer ini.

Timer Ac perlu dimatikan apabila kamu rumah akan ditinggalkan dengan waktu yang cukup lama, misalnya ketika ingin liburan, mudik dan lain sebagianya. jika self time dibiarkan begitu saja kemungkinan besar timer akan menyala otomatis dan menghabiskan banyak daya listrik.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai cara mematikan timer AC panasonic. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan, cukup sekian dan selamat mencoba.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *