Apa Saja Keuntungan Menjadi Investor?Berikut Selengkap Nya

Dalam literatur keuangan, investor dikenal sebagai orang alami atau lembaga, apakah domestik atau asing (suatu bentuk investasi modal, menurut jenis pilihan investasi). Kegiatan yang dapat dilakukan dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Istilah” investor ” sering digunakan untuk menyebutkan orang-orang yang membuat mata uang pembelian, komoditas, derivatif, saham perusahaan, properti, atau aset lainnya dengan tujuan untuk membuat keuntungan, tidak hanya untuk kebutuhan dalam jangka pendek saja.

Sejarah Pengembangan Investasi

Membahas tentang investor tidak bisa dipisahkan dengan sejarah pengembangan investasi. Ada tiga periode investasi dalam sejarah pengembangan investasi, yaitu: kolonialisme kuno, imperialisme baru, dan periode tahun 1960-an.

  • Pertama, pada periode kolonialisme kuno, ditandai oleh pembentukan perusahaan oleh Spanyol, Belanda, dan Inggris didirikan banyak tambang dan plantasi di beberapa koloni, yang terletak di negara-negara Asia pada abad ke-17. Mereka merampas dan mengeksploitasi sumber daya alam dan kekayaan koloni.
  • Kedua, imperialisme baru yang dimulai pada abad ke-19. Negara kedua Eropa di beberapa fasilitas, perkebunan, jalan, dan pusat kota telah menciptakan infrastruktur untuk koloni.
  • Ketiga, periode 1960-an, dimulai ketika negara-negara berkembang untuk memperkenalkan strategi substitusi dari impor sebagai cara yang dianggap cara tercepat untuk industrialisasi.

Sebagai era modern hari ini, di tengah kapitalisme, banyak tokoh-tokoh yang sukses profesional dalam pekerjaan mereka. Mereka tidak hanya bekerja, tetapi juga mengatur strategi. Orang-orang yang memiliki kapasitas investor. Investor terbaik untuk memahami bagaimana untuk membangun keberuntungan yang baik dan melipatgandakan uang Anda.

Belajar Dari Warren Buffett

Salah satu contoh sebagai investor sukses di dunia adalah Warren Buffett. Pada tahun 1962, Buffett menjadi miliarder karena keuntungannya dari kemitraan. Dia kemudian berinvestasi dan mengambil alih perusahaan manufaktur tekstil, Berkshire Hathaway. Dia kemudian mengalihkan perhatiannya kepada sektor asuransi, tetapi masih menggunakan nama Berkshire Hathaway.

Buffett dikenal sebagai peramal Omaha memiliki judul sebagai investor terbesar di dunia. Selama dekade-sukses panjang di pasar saham, Buffett adalah sinonim dengan keberhasilan dalam menjalankan bisnis dan berhasil meningkatkan saham pasar yang luar biasa.

Prasmanan ini memiliki cara sederhana untuk mengumpulkan dana. Pertama ia membeli Coca-Cola USD40 atau kurang dari Rp532 ribu (exchange Rate Rp13.300 per USD). Investasi terus berkembang; pada akhir 2015,dari USD40 telah tumbuh menjadi USD5 juta atau 6. 5 miliar.

Bahkan pada bulan April 2012, Dewan Direksi Coca-Cola mengusulkan saham yang dibagi dengan nilai USD9.8 juta, atau sekitar 130 miliar. Dengan aksi-aksi perusahaan, profit Buffett bernilai USD10. 8 juta, atau sekitar satu miliar Rp13.

Buffett sangat senang berinvestasi awal. Menurut dia, investasi yang diperlukan sehingga ketika orang tua tidak lelah karena pekerjaan. Di usia tua nanti, kita akan merasa lelah karena beban pekerjaan. Jika memasuki pensiun, maka pendapatan kita akan berkurang. Oleh karena itu, selama masih muda dan mampu bekerja, kita perlu secara aktif menyelamatkan dan seperti untuk berinvestasi.

Berbagai Keuntungan Menjadi Investor

Keduanya memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:

  • Dapatkah wajah meningkatnya biaya hidup yang tidak dapat dihindari dengan lebih baik, umumnya disebut sebagai inflasi.
  • Dapat mencapai tujuan yang lebih baik pada akhir periode tertentu.
  • Membuat uang “bekerja” untuk menghasilkan lebih banyak uang, tanpa kita harus berjuang
  • Dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan dasar.
  • Dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan keluarga, seperti membayar biaya sekolah anak dan sejenisnya.
  • Memenuhi kebutuhan jangka panjang ketika memasuki pensiun.

Setelah melihat banyak keuntungan menjadi investor, lalu apa yang kau tunggu?

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published.