Al-Qassam Hujani Wilayah Israel dengan Roket, Puluhan Tentara Tewas dan Luka

Al-Qassam Hujani Wilayah Israel dengan Roket, Puluhan Tentara Tewas dan Luka

Fikroh.com – Brigade Izzuddin Al-Qassam melepaskan roket besar dan jenis bar uke kota Tel Aviv, bandara Ben Gurion, Bersyeba dan sejumlah permukiman Israel membalas serangan udara Israel ke sejumlah tower bangunan sipil.

Brigade Izzudin Al-Qassam dalam cuitan barunya menyatakan, Israel mengakui jatuhnya korban tewas dan luka serta kerusakan besar dalam serangan udara ke Tel Aviv dan Bersyeba dengan roket-roket dengan hulu ledak besar.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan bahwa warga Jalur Gaza mendengar suara roket besar ke Tel Aviv dan permukiman Israel di tengah pekikan takbir dan tahlil.

Sejumlah web milik permukiman Yahudi menyatakan sebanyak 350 roket menyasar kota-kota Israel hingga kota Hadhirah di utara. Suara ledakan terdengar keras dari roket tersebut.

Brigade Izzuddin Al-Qassam mengungkap bahwa serangan roket yang dilancarkan pagi ini ke Tel Aviv dan Bandara Udara Ben Gurion pertama kalinya menggunakan roket jenis SH85 atau kepanjangan dari komandan Syaid Muhammad Abu SHamalah. Selain itu ada roket jenis A120, M75, J80, J90 yang menyasar Bersyeba dengan roket varian Sijil. Israel mengakui sejumlah warga tewas dan lainnya luka serta kerugian fisik terjadi dalam serangan kali ini.

Brigade Al-Qassam melepaskan serangan roket besar ke wilayah Tel Aviv dan bandara udara Ben Gurion dengan 110 roket membalas serangan Israel ke sejumlah tower hunian. “Jika kalian kembali, Kami akan kembali.” Tegas Al-Qassam.

Beberapa saat sebelumnya pada 02.45: Brigade AL-Qassam mengumumkan menyerang dengan roket besar sebanyak 100 roket ke Ber Sheba/Sheva membalas serangan terhadap tower hunian dan serangan berikutnya akan lebih besar.

Al-Qassam kemarin Selasa juga mengungkap bahwa serangan roket ukuran besar ke Tel Aviv dan sekitarnya. Sebagian roket menyasar bandara Ben Gurion secara langsung.

Serangan roket dengan ukuran besar dilakukan pada 08.45 yang menyasar Tel Aviv dengan 130 roket berat sebagai balasan serangan Israel ke sejumlah tower sipil di Jalur Gaza.

Israel mengakui dua orang warganya tewas dan 26 luka-luka serta kerusakan besar akibat jatuhnya puluhan roket yang dilepas AL-Qassam ke Tel Aviv. Sejumlah media massa melansir sejumlah gambar kerusakan dan kebakaran.

Sebelumnya, Israel menyerang tower Jauhara yang berkantor di sana lembaga media, kantor berita nasional dan internasional beberapa saat setelah Israel menyerang tower lain di barat Gaza.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement