5 Cara Untuk Setting Whatsapp Agar Tidak Bisa Terlihat Online (Offline)

  • Adakah cara setting Whatsapp supaya tidak terlihat online? Ada dong. Kamu sebatas mesti mengubah pengaturan Whatsapp di bagian privasi. Sejumlah aplikasi chat layaknya Whatsapp memang terlalu mempermudah komunikasi jeda jauh dibanding melalui SMS atau telpon biasa.&Nbsp;Seiring dengan kemudahan komunikasi ini, ada juga pengaturan privasi yang bisa Kamu utak-atik sendiri. Kamu bisa buat Whatsapp Kamu jadi amat private, atau terlampau terbuka untuk generik dengan cara tiap tiap kontak bisa saksikan pas Kamu online atau kapan paling akhir kali Kamu online.
    Contents show

    1. Cara Setting Whatsapp Sehingga Tidak Terlihat Online

    1.1. 1. Matikan Fitur Last Seen 1.2. 2. Jangan Aktifkan Centang Biru 1.3. 3. Ganti Pengaturan di Bagian Standing Whatsapp / Whatsapp Story 1.4. 4. Tambahkan Keterangan di Profil Whatsapp 1.5. 5. Matikan Wifi / Paket data, atau Gunakan Mode Pesawat Cara Setting Whatsapp Supaya Tidak Terlihat Onlinesebenarnya, fitur online dan last seen (Paling akhir dilihat) terlalu berfaedah didalam memberitahu Kamu kapan seseorang yang ada didalam daftar kontak Whatsapp Kamu paling akhir mengakses aplikasi itu.

    Menjadi jika misalnya Kamu mengirim chat dan belum dibalas, Kamu tidak akan tidak benar tahu gara-gara telah menyadari bahwa orang itu memang udah lebih dari satu jam tidak mengakses aplikasi Whatsapp misal.

    Namun jika pada pernyataan sebelumnya Kamu memilih opsi pertama, yaitu ingin Whatsapp jadi amat private, maka Kamu bisa setting aplikasi Whatsapp untuk tidak perlihatkan selagi Kamu tengah online atau kapan paling akhir kali Kamu terhubung aplikasi Whatsapp.

    Menjadi jika misalnya ada chat yang memang tidak ingin segera Kamu balas pas tersebut juga, Kamu tidak wajib merasa tidak enak. Cara settingnya sendiri terhitung terlalu ringan lebih-lebih untuk Kamu yang masih awam. Ada lima cara nih yang bisa Kamu coba, yaitu:

    1. Matikan Fitur Last Seencara pertama, paling dasar, dan benar-benar enteng adalah dengan sedikit mempengaruhi pengaturan privasi di di dalam aplikasi Whatsapp tersebut sendiri, tepatnya di bagian fitur bernama Last Seen. Langkah-Langkah yang mesti Kamu melaksanakan adalah:

    Buka aplikasi Whatsapp di smartphone Kamu, lalu klik ikon gerigi di sudut kanan bawah untuk mengakses menu pengaturan jika Kamu mengenakan iphone. Jika Kamu memakai Android, maka menu pengaturan bisa dibuka dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas.

    jika menu pengaturan telah terbuka, akhirnya cari dan klik sub menu bernama Account / Akun, sesudah itu pilih opsi selanjutnya klik tulisan Last Seen / Paling akhir Dilihat dan akan muncul tiga opsi lagi, yaitu Everyone (Seluruh orang), Contact (Daftar kontak Whatsapp di hp Kamu), dan Nobody (Tak seorangpun).

    Jika Kamu memilih Everyone, maka tiap tiap orang yang menyimpan nomor Whatsapp Kamu di hp mereka (Walaupun Kamu tidak punyai nomor mereka) akan bisa saksikan kapan paling akhir kali Kamu terhubung Whatsapp.

    Jika memilih Contact, maka hanyalah nomor-nomor yang Kamu simpan di Whatsapp Kamu yang bisa saksikan standing paling akhir online tadi. Tapi jika Kamu ingin tidak seorang pun lihat standing online Kamu, maka pilihlah Nobody, dan selesai.sayangnya, sejauh ini belum ada cara untuk mengatur visibilitas standing online Kamu berdasarkan pengguna demi pengguna. Menjadi kala Kamu menonaktifkan standing paling akhir online di Whatsapp Kamu, maka Kamu juga tidak akan bisa menyaksikan standing online orang lain.

    Jika Kamu cuman ingin menyembunyikan standing paling akhir online berasal dari teman-teman kantor misal, namun Kamu tetap ingin lihat standing online keluarga dan pasangan Kamu, maka Kamu tidak bisa melakukannya.

    2. Jangan Aktifkan Centang Birucara setting Whatsapp supaya tidak terlihat online juga bisa melalui pengaturan centang biru lho. Centang dua berwarna biru adalah fitur lain di di dalam aplikasi Whatsapp yang memberitahu vs chat Kamu bahwa chat yang ia kirim udah Kamu baca.

    Secara tidak segera, hal ini juga memberitahu orang lain bahwa Kamu tengah atau baru saja online Whatsapp. Menjadi walaupun fitur last seen tadi telah Kamu matikan, orang lain tetap bisa memahami bahwa Kamu baru saja terhubung Whatsapp melalui centang biru.

    Nah, sehingga pengaturan privasi tadi lebih maksimal, maka Kamu juga wajib untuk menonaktifkan centang biru ini, caranya dengan mengikuti tiga langkah simple berikut:

    Serupa layaknya cara sebelumnya, bukalah aplikasi Whatsapp dan segera saja masuk ke menu Pengaturan Whatsapp layaknya cara yang telah disebutkan di atas tergantung pada perangkat apa yang Kamu gunakan (Ios atau Android).Akhirnya pilih Akun / Account dan pilih Privasi / Privacy, lalu cari tulisan Read receipts / Baca tanda menerima. Tepat di sebelah kanan tulisan ini, ada tombol yang bisa Kamu geser ke kanan dan kiri.

    Jika ingin menonaktifkan centang biru tadi, maka geser tombol ke kiri (Tombol berwarna abu-abu). Tapi jika sebuah sementara Kamu ingin mengaktifkan lagi centang biru ini misal, maka geser saja tombol ke kanan atau hingga tombolnya berwarna hijau. serupa layaknya fitur last seen yang dimatikan tadi, mematikan centang biru juga akan sebabkan Kamu tidak bisa memahami apakah chat yang Kamu kirim udah dibaca atau belum oleh orang lain.

    Tetapi sebagai gantinya, Kamu bisa benar-benar leluasa waktu membaca chat orang lain tanpa beban wajib cepat membalas sebab orang itu tidak jelas apakah chatnya telah dibaca atau belum oleh Kamu.
    Tetapi biasanya, sejumlah orang benar-benar tidak senang jika temannya mematikan centang biru ini, menjadi pertimbangkan pernah layaknya apa circle Kamu ya.

    3. Ganti Pengaturan di Bagian Standing Whatsapp / Whatsapp Storydua cara di atas sebenarnya udah terlampau berhasil di dalam menyembunyikan standing online Kamu waktu mengakses Whatsapp, dan apalagi orang tidak mengerti kapan paling akhir kali Kamu mengakses Whatsapp.

    Namun sejalan dengan ini, Kamu juga tidak boleh kerap-kerap upload standing di Whatsapp ya. Sebab akan percuma jika fitur last seen dan centang biru dimatikan untuk sengaja menghindari lebih dari satu chat misal tetapi hampir tiap tiap jam Kamu menyebabkan standing baru.

    Tapi jika norma rajin upload standing ini terlalu susah untuk dihilangkan atau dihentikan saat kala, maka Kamu kudu ubah juga nih settingan standing Whatsapp Kamu. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    Sehabis mengakses aplikasi Whatsapp dan masuk ke menu Pengaturan layaknya cara sebelumnya, pilihlah opsi Akun / Accountdan masuk ke bagian selanjutnya pilih opsi Standing. Sekarang akan muncul tiga opsi lagi, yaitu My contact (Kontak saya), My contact except… (Kontak saya kecuali…), dan Only share with… (Sebatas berbagi dengan…).

    Pada bagian ini, Kamu bisa memilih My contact except lantas pilih kontak mana saja yang Kamu tidak ingin mereka ikut menyaksikan standing Whatsapp Kamu, atau pilih Only share with dan pilih kontak mana saja yang Kamu kehendaki untuk menonton standing Whatsapp Kamu.

    Jika jumlah kontak yang Kamu perbolehkan untuk lihat standing Whatsapp Kamu sebatas sedikit, misal 5-10 orang, maka pilih Only share with.namun jika jumlah orang yang Kamu izinkan menonton standing Kamu lumayan berlimpah, misal puluhan, dan lebih sedikit jumlah orang yang tidak Kamu perbolehkan memirsa standing Kamu, maka pilih My contact except.jika telah memilih tidak benar satu opsi di atas, klik tulisan Done / Selesai yang biasanya ada di sudut kanan atas untuk mengkonfirmasi pilihan, dan selesai.

    4. Tambahkan Keterangan di Profil Whatsappjika Kamu benar-benar ingin menegaskan bahwa Kamu sahih-sahih tidak tengah tidak ingin diganggu, barangkali gara-gara tengah terlampau sibuk bekerja, atau justru tengah segudang kasus dan Kamu tengah ingin sendiri pernah, maka tidak cuman menyembunyikan standing online Kamu juga bisa beri keterangan di profil Whatsapp Kamu.

    Kamu bisa gunakan keterangan default / bawaan berasal dari Whatsapp, layaknya “Busy”, “Urgent call only”, dan sebagainya, atau Kamu bisa buat keterangan sendiri disesuaikan dengan keinginan, misalnya “Tengah tidak bisa fast respon”, “Tengah kedap”, “Tengah tidak ingin diganggu”, “Tengah hiking menjadi susah frekuwensi”, dll.

    Cara berasal dari mengubah keterangan di profil Whatsapp sendiri amat ringan kok. Kamu sekedar harus ikuti langkah-langkah berikut ya:

    Buka aplikasi Whatsapp dan klik bagian Lantas klik bagian foto profil Kamu dan klik About / Mengenai.Kelanjutannya pilihlah keliru satu standing default Whatsapp di bagian Select your about (Pilih perihal Kamu) dengan memberi tambahan tanda centang.

    Jika tidak menemukan standing profil yang disesuaikan, maka Kamu bisa tulis standing profil sendiri dengan klik tanda panah ke kanan di bagian Currently set to (Selagi ini disetel ke). Jika udah selesai menulis, klik Save / Simpan yang ada di pojok kanan atas, dan selesai.5. Matikan Wifi / Paket data, atau Gunakan Mode Pesawat

    Jika Kamu tidak ingin melaksanakan perubahan pengaturan pada aplikasi Whatsapp, tadi ada waktu-selagi dimana Kamu tengah tidak ingin diganggu, maka Kamu bisa aktifkan mode pesawat pada smartphone Kamu, atau memadai matikan saja Wifi / paket data internet Kamu.

    Cara ini juga bisa menyembunyikan standing typing (Tengah mengetik) jika misalnya Kamu ingin membalas pesan tetapi tidak ingin vs chat Kamu jelas bahwa Kamu tengah mengetik gara-gara sebuah alasan pribadi.

    Menjadi sementara ada notifikasi chat Whatsapp di smartphone Kamu berasal dari orang yang dimaksud, jangan segera buka aplikasi Whatsapp. Tetapi aktifkan pernah mode pesawat atau matikan Wifi, baru lantas buka aplikasi Whatsapp untuk membaca chat yang masuk tadi.

    Masih dengan Wifi yang mati atau di dalam situasi mode pesawat, ketik lah balasan untuk chat itu hingga selesai, lalu tekan tombol kirim layaknya biasa. Gara-gara tidak konek ke internet, otomatis akan muncul ikon jam pada chat yang baru saja Kamu kirim.

    Sekarang tutuplah aplikasi Whatsapp Kamu, baru lantas nonaktifkan mode pesawat atau nyalakan lagi Wifi Kamu, dan pesan tadi akan segera terkirim otomatis.

    Dengan begini, orang yang mengirim chat kepada Kamu tadi tidak akan paham bahwa Kamu tengah atau telah online Whatsapp namun tiba-tiba balasan Kamu telah masuk di hpnya. Trik ini kemungkinan sedikit jadul namun terhitung efektif lho, menjadi bisa banget untuk dicoba.

    Tak hanya tersebut, mengakses Whatsapp didalam kondisi mode pesawat ternyata juga akan menyembunyikan last seen lho. Misalnya Kamu mengakses Whatsapp tanpa mode pesawat dan di dalam kondisi hp konek ke internet adalah pukul 10.10 Wib, dan fitur last seen Kamu di sini tidak mati ya.

    Lantas pada pukul 10.30 WIB misal, Kamu buka lagi Whatsapp Kamu tetapi dengan mode pesawat layaknya cara di atas, maka keterangan last seen di semua daftar kontak Whatsapp Kamu adalah pukul 10.10 Wib, bukan 10.30 Wib.

    Jika Kamu hari-hari selagi Kamu tengah benar-benar malas untuk membalas chat namun juga tidak ingin menyinggung orang yang mengirim chat, maka Kamu bisa gunakan keliru satu atau sebagian cara setting Whatsapp supaya tidak terlihat online pada klarifikasi di atas. Semuanya terhitung gampang dan prosesnya cepat.

Please rate this

About Galih semar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *